Tips Memilih Template Yang Benar

Posted On // Leave a Comment
Untuk mendapatkan banyak pengunjung dan gampang untuk diketahui mesin pencari tentu kita harus memilih template terbaik untuk blog kita. Oleh karena itu kita harus memilih template yang baik untuk blog kita. Untuk kamu sobat blogger yang masih bingung dan tidak tau untuk memilih template yang baik, saya akan memberikan tipsnya untuk sobat semua.

Kalau diibaratkan sebagai manusia, template blog adalah sama saja dengan pakaian kita, semakin baik, rapih, dan sopan pakaian kita maka kita akan semakin baik dimata orang lain dan demikian juga dengan blog. Sekarang timbul pertanyaan penting yaitu template yang seperti apakah yang baik untuk digunakan dalam blog kita dan bagaimana cara memilih template tersebut? Sebelum kita memilih template yang baik tentunya kita harus mengetahui template seperti apa yang baik untuk blog kita.

Banyak sekali template-template gratis yang disediakan untuk blog. Dengan beragam warna, bentuk, kelebihan dan lain-lain. Dari semua itu, tentu ada beberapa template yang tidak baik untuk kita gunakan sebagai template blog kita. Supaya tidak bingung dalam menentukan template mana yang harus dipilih silahkan lihat beberapa kriteria penting template untuk blog berikut ini.

1. Desain bersih dan rapih

Pilihlah template yang sederhana, bersih dan rapih. Dalam hal ini kita dapat memilih template-template blog yang tidak terlalu banyak asesoris atau gadget-gadget yang tidak dibutuhkan. Kita juga harus memilih warna template yang tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu banyak warna sehingga aktivitas pengunjung tidak akan terganggu karenanya. Saya sarankan untuk memilih template dengan background putih, karena tidak terlalu berat.

2. Loading yang ringan

Pilihlah template yang loadingnya tidak berat. Karena pengunjung menyukai blog yang memiliki loading yang cepat daripada yang terlalu banyak widget-widget dan warna. Selain itu juga memudahkan mesin pencari untuk dapat menulusuri blog kamu.

3. SEO (Search Engine Optization)

Pilihlah template yang sesuai dengan standar SEO. Untuk urusan ini kita harus lebih dalam mengetahui template yang akan kita gunakan. Pertama pastikan susunan html template baik, kedua pastikan bahwa kita memilih template yang responsif untuk memastikan semua halaman dapat tampil disemua media atau browser baik itu PC, handphone maupun perangkat akses internet lainnya.

4. Susunan HTML yang baik

Pilihlah template yang gampang untuk diedit dan memiliki struktur HTML yang baik, hal ini diperlukan karena agar kita gampang untuk mengatur tampilan template, struktur HTML yang baik agar template tidak memiliki beban yang tidak diperlukan,

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).

Member AktifKonvert Kode